Kamis, 25 April 2013

Street Food for Food Lovers

Street Food, gak asing buat kita, karna setiap kita ingin makan diluar rumah, ingin jajan, atau istilahnya ingin kulineran biasanya tanpa kita sadari kita mengunjungi 'Street Food' tersebut.  Mungkin istilahnya terlalu keinggrisan, biasanya sih kita bilang 'Warung Kaki Lima', ituluh yang ada banyak di pinggir jalan, yang banyak bisa kita temui dimana saja. Mulai dari Nasi Goreng, Bakso, Mie Ayam, Tahu Campur, Sate Kambing dan masih banyak lagi. Dan jangan meremehkan Street Food loh, karna sebentar lagi akan di adakan World Street Food Congress 2013 di Singapura, keren kan. 

Saya tinggal di Ungaran, dekat Semarang, dimana Semarang adalah Ibukota Jawa Tengah yang memiliki banyak Street Food. Adapun kuliner khas Semarang yang menonjol, seperti Tahu Gimbal, Mie Kopyok, Soto Semarangan, dan gak lupa minuman yang menyegarkan Es Gempol. Tadinya, Street Food Semarang sangat tidak tertata, terutama di jalan-jalan utama seperti jalan Pahlawan arah ke Simpang Lima. Disisi kanan kiri penuh akan Street Food yang menggoda yang ramai dikunjungi, yang membuat kemacetan, kumuh, dan tidak terlihat Indah sebagai pusat kota.





Untungnya berkat pemindahan, perbaikan, dan tata letak yang baik oleh program bapak Gubernur dan Walikota, sekarang Street Food di Semarang lebih tertata dan rapi, karna disediakan tempat khusus. Hanya saja tempat parkir yang minim membuat Street Food dilokasi ini menjadi sumber kemacetan terutama saat weekend. Menurut saya, peran Street Food sangatlah penting, karna makanan dan minuman yang dijual sangat beragam dan harganya yang sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, dari pada kita harus masuk ke restoran yang mahal. Sehingga peran pemerintah diperlukan dalam sisi penataan, lokasi, tempat parkir di setiap wilayah, agar tersebar rata. 

Sebagai apresiasi Femina terhadap pembacanya yang food lovers, atau biasa disebut Femina Food Lovers , Femina mengadakan kontes blog dengan reward trip to World Street Food Congress 2013, kalian harus ikutan deh. Dan sebenarnya masih banyak yang ingin saya ulas, tapi penulisan dibatasi, semoga ini tidak melebihi kapasitas dan masih bisa diikutkan kontes. Terima Kasih, selamat membaca. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar